Minggu, 27 Mei 2012

Tips Menguasai Dunia IT

Mampu menguasai dunia IT merupakan kebanggaan tersendiri untuk seseorang yang berkecimpung di bidang teknik informatika. Namun untuk menguasai dunia IT, belajar di perguruan tinggi atau kuliah belumlah cukup karena sebagian besar mata pelajaran yang disampaikan di kelas hanya teori saja. Nah, untuk menyempurnakan pengetahuan kamu dalam menguasai dunia IT dan meringankan tugas kuliah sebaiknya kamu mengikuti tips berikut ini. Rajin Membaca
Bacalah buku atau situs atau blog yang menyediakan informasi mengenai bidang IT sesering mungkin. Semakin banyak membaca maka pengetahuan kamu tentang teknik informatika akan semakin dalam dan ini akan sangat membantu perkuliahan kamu.
  • Rajin Latihan
Selalu latih skil atau kemampuan kamu di bidang informatika. Jika suka pemrograman latihlah bahasa pemrograman yang kamu ketahui bisa dengan bantuan buku tutorial atau dengan menganalisa sebuah kasus pemrograman dari tingkat paling sederhana hingga yang paling rumit.
  • Partisipasi di Forum IT
Dengan mengikuti forum IT maka kamu bisa bertanya kendala yang kamu hadapi, berbagi informasi yang kamu ketahui atau memberi solusi untuk membantu rekan-rekan sesama forum yang memiliki masalah.
  • Kursus IT
Jika kamu sudah tahu bidang teknologi informatika yang ingin kamu kuasai maka tidak ada salahnya kamu mengikuti kursus karena dengan kursus materi yang diajarkan akan lebih spesifik dan tepat sasaran sesuai dengan lowongan kerja IT yang dibutuhkan di pasar kerja. Mengikuti kursus pastinya akan mendapatkan porsi praktek yang lebih besar dibandingkan kuliah.
Sebenarnya tanpa kuliah pun kamu bisa menguasai dunia IT asalkan ada kemauan dan usaha yang kuat untuk bisa. Apalagi internet sudah menyediakan semua informasi yang kamu butuhkan terutama mengenai dunia IT.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar